Kamis, 27 Desember 2012

PARE, KOTA KAMPUNG BAHASA INGGRIS

Kota Pare merupakan kota kecil atau kota kecamatan. Walau demikian kota ini sangat ramai dan banyak didatangi para pelajar dan mahasiswa dari hampir seluruh pelosok Indonesia. Tentu saja bukan karena di Pare terdapat tempat wisata yang menarik, melainkan karena di Kota Pare terdapat sebuah Perkampungan Bahasa Inggris dengan berbagai lembaga pendidikan dan Kursus bahasa inggris yang hampir memenuhi tempat di perkampungan ini.
Motor penggerak perkembangan Kampung Bahasa inggris dimulai dari BEC yang didirikan oleh Mr. Kalend. Lama kelamaan murid-murid beliau pun membuat kursusan serupa dibeberapa tempat sehingga sekampung (2 kelurahan ) menjadi tempat kursus bahasa inggris, bahasa arab, bahasa jepang dan china, turut pula tumbuh berbagai kursusan Komputer.
Hal ini tentu saja menjadikan banyak rumah warga 2 desa (kampung Singgahan – Pelem dan desa Tulungrejo) menjadi tempat kos-kosan. Seiring dengan itu bermunculan pula warung makan dimana-mana.
Bagi anda yang ingin belajar bahasa di pare, atau sekedar habiskan waktu di pare, maka Pare memang tempat yang cocok. Bahkan tidak sedikit yang menemukan pasangan hidup yang diawali dari kota kecil ini.
Kota Pare, disebut kampung inggris karena hampir semua pendatang di kampung ini di wajibkan berbahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. Kondisi lingkungan seperti inilah yang akan mempercepat proses penguasaan bahasa inggris dikalangan pendatang yang belajar bahasa di kota pare.
BEC merupakan maskot alias ICON bagi kota ini sebagai kota bahasa. Namun BEC merupakan satu dari sekian tempat kursusan bahasa yang paling terkenal dimana cocok bagi mereka yang belajar bahasa inggris dari dasar (Basic). Beberapa tempat lainnya ada yang mengkhususkan pada sisi Grammer bahasa, yang lainnya lagi pada speaking, yang lainnya lagi dari sisi pronounce dan spesialis-spesialis bahasa lainnya. Jadi jika anda di pare banyak pilihan kursus dan CAMP.
Penasaran ? Datang saja…

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More